NEWS / IKAPL

Studying Overseas : Perbandingan Lintas Lima Negara

Written by Admin | June 14, 2016

Hari Sabtu kemarin pada tanggal 11 Juni 2016 adalah hari peneriimaan rapot kenaikan kelas untuk siswa2 kelas X & XI. Dan di hari itupun, kembali IKA PL bekerjasama dengan pihak sekolah ingin mengadakan acara Parenting Seminar dengan topik 'Studying Overseas : Perbandingan Lintas Lime Negara'.

Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk membantu para orang tua murid dalam mempertimbangan pendidikan lanjuta bagi putra2nya setelah lulus dari SMA PL, dimana kami menghadirkan pembicara dari 5 negara yang berbeda yaitu :

1. Kemal Mawira (PL 97) untuk kuliah di Australia
2. Yudhistira aka Jenset (PL 2k8) untuk kuliah di Inggris
3. Rama Budhisurya (PL 99) untuk study di Amerika
4. Michael Putrawenas / Porky (PL 2k1) untuk study di Belanda
5. Sandi Soesilo (PL 99) untuk study di Jerman

Pihak panitia merasa bahwa perlu untuk memberikan informasi ini tidak hanya ke siswa2 PL namun juga ke orang tua mereka yang masih sangat berperan dalam menentukan pendidikan mereka baik dari sisi finansial maupun sisi yang lain.

Overall kelima pembicara bisa sharing dengan gaya yang tidak terlalu formal, namun sangat kuat dengan pengalaman dan data pendukung. Dan suasana keakraban pun bisa  dilihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan dari audience yang ada. Masing2 bercerita tentang added value dari negara tempat mereka belajar, strong point, challenge maupun Do & Don't nya.

Namun, 1 hal yang sangat panitia syukurik adalah do akhir sessi, kelima pembicara menyimpulkan hal yang sama, bahwa terlepas dari perlunya mengetahui pendidikan di masing2 negara tersebut, namun yang paling penting bagi orang tua adalah mengetahui si anak itu sendiri, mulai dari keinginan dia dan juga potensi mereka.

Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi SMA PL khususnya bagi orang tua dan siswa dalam pertimbangan memilih perguruan tinggi


Salam transformasi PL,

 

Mardhika

Comments